Friday, August 29, 2008

pesona terpendam tanjungsari - nadhlin

pesona terpendam tanjungsari - nadhlin

tanjungsari, begitu mendengar kata tanjungsari mungkin bagi sebagian orang yang tahu mengenai daerah ini akan terpikir sebuah daerah yang terhimpit perubahan. Bagaimana tidak, tanjungsari termasuk daerah kota sumedang yang bersebelahan dengan jatinangor yang sedang menggeliat dan mulai penuh sesak akan berbagai pembangunan dan pengembangan.

namun, tatkala kita selidiki sedikit daerah ini, begitu banyak hal yang bisa kita gali. Dari mulai potensi pertumbuhan daerah yang lambat laun akan tergarap oleh derap pembangunan dari arah jatinangor sehingga cocok bagi orang-orang yang hobi berinvestasi di bidang pertanahan atau developer perumahan. Jarak ke kota bandung yang bisa ditempuh hanya dalam waktu setengah jam dan fasilitas jalan yang memadai serta sangat dekat dengan kampus-kampus yang banyak betebaran di jatinangor, bisa jadi sebuah bahan analisa dan pertimbangan untuk menginvestasikan dana di tanjungsari.

Dan tentu saja hal ini juga berdampak pada kultur masyarakat tanjungsari yang mulai menjadi masyarakat urban modern-pertanian. Disekitarnya masih banyak daerah yang dimanfaatkan untuk persawahan dan perkebunan, namun disisi lain banyak dimanfaatkan untuk pembangunan fasilitas termasuk sektor perumahan.


Salah satu masyarakat asli tanjungsari kita sebut saja nadhlin, lahir di tanjungsari dan masa kanak-kanaknya banyak dihabiskan di pematang sawah dan sesekali menikmati kota bandung dan kota sumedang, telah tumbuh menjadi seorang gadis yang cantik dan mencoba peruntungan mencari rezeki dengan menjadi salah seorang pegawai di bank swasta di kota bandung. Dan sekarang mencoba kos di daerah dipatikur dengan pertimbangan cukup dekat dengan tempatnya bekerja.



Setiap akhir pekan nadhlin dapat dipastikan pulang ke rumahnya yang asri di tanjungsari, untuk sekedar bersilaturahmi dengan keluarga dan bertemu dengan teman-teman masa kecilnya disana.


Senyuman manis selalu tersungging dibibirnya, wajah gadis yang sedikit pemalu ini menandakan hasil bimbingan orangtuanya yang selalu menekankan akan pentingnya keseimbangan antara mencari rezeki duniawi dan rezeki akherat. Pembawaannya yang tenang, supel, sedikit bicara dan sangat rajin serta bertanggungjawab dalam melakukan sesuatu. Sedikit banyak itulah yang bisa diceritakan disini akan sebuah pesona terpendam tanjungsari, antara sebuah daerah yang dalam beberapa tahun mendatang akan berubah menjadi sebuah area penting di wilayah kota sumedang. Sukses buat nadhlin, sukses buat tanjungsari, dan sukses juga buat semuanya. Amien.

No comments: